28 Maret 2009

Penampilan Siswi Semarakkan Maulid Nabi MI 3 Annuqayah


Muhammad-Affan, Waka Kesiswaan MI 3 Annuqayah, Guru SMA 3 Annuqayah

GULUK-GULUK—Pada hari Jum’at, 27 Maret 2009, Madrasah Ibtidaiyah 3 Annuqayah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan seremoni tahunan di lingkungan Madaris 3 Annuqayah. Meski agak terlambat, acara berlangsung sangat meriah.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswi MI 3 Annuqayah, para guru MI 3, dan perwakilan dari satuan pendidikan di lingkungan Madaris 3 Annuqayah. Adapun kepanitiaan sekaligus pembimbing untuk persiapan acara tersebut melibatkan para fasilitator Sanggar Pelangi dan KBMI (Kelompok Belajar MI 3 Annuqayah): Khafiyatul Jannah (fasilitator Sanggar Pelangi MI 3 Annuqayah), Mega Eka Suciyanti (fasilitator Sanggar Pelangi MI 3 Annuqayah dan KBMI), Siti Mailah (fasilitator Sanggar Pelangi), Fatimatuzzahrah (fasilitator Sanggar Pelangi), dan Irul Nur Jannah (volunteer dari XI IPA SMA 3 Annuqayah).
Untuk kali ini MI 3 Annuqayah mengundang Kiai Luqman El Hakim sebagai penceramah. Menariknya, dia dengan sangat lincah mampu mengaitkan cerita keteladanan Nabi Muhammad dengan dunia anak-anak. Ceramahnya yang sangat renyah mudah dicerna oleh anak-anak. Hal tersebut tidak terlepas dari pergulatan beliau selama ini dengan “dunia anak” di TK dan MI Nurul Islam, Sumber Pinang. Selama ceramah berlangsung, siswi-siswi MI 3 Annuqayah menyimaknya dengan sangat antusias.
Acara ditutup dengan penampilan-penampilan, nasyid, shalawat, dan musikalisasi puisi dari komunitas Sanggar Pelangi Madrasah Ibtidaiyah 3 Annuqayah. Penampilan ini sangat meriah dan menarik, dan dapat menjadi ajang unjuk kreasi para siswi yang selama ini telah beraktivitas rutin mingguan di Sanggar Pelangi.

Berita terkait:
Sanggar Pelangi MI 3 Annuqayah Adakan Tadabur Alam

Tidak ada komentar: