29 Maret 2009

OSIS SMA 3 Annuqayah Gelar Pembacaan Fragmen dan Nonton Bareng Film Laskar Pelangi


Siti Nujaimatur Ruqayyah, siswi XI IPA SMA 3 Annuqayah

GULUK-GULUK—Kamis malam (26/3) kemarin, OSIS SMA 3 Annuqayah mengadakan acara “Pembacaan Fragmen Laskar Pelangi dan Nonton Bareng Film Laskar Pelangi”. Acara yang bertempat di lapangan SMA 3 Annuqayah itu dihadiri oleh lebih 300 siswi Madaris 3 Annuqayah, 30 guru, beberapa Kepala Sekolah di lingkungan Annuqayah, 16 undangan OSIS, dan selebihnya 20 alumni MTs 3 dan SMA 3 Annuqayah.
Acara tersebut sebenarnya telah direncanakan akan diadakan pada tanggal 6 Maret lalu, tepat sehari sebelum liburan Maulid, tetapi gagal terlaksana karena rilis DVD Laskar Pelangi ditunda.
Setelah beberapa kali sempat tak jelas karena rilis DVD Laskar Pelangi yang tertunda hingga dua kali, akhirnya panitia memastikan akan melaksanakan acara ini pada Kamis malam tanggal 26 Maret setelah pada hari Selasa 24 Maret panitia berhasil mendapatkan DVD-nya tepat di hari pertama rilis DVD Laskar Pelangi tersebut.
Begitu dipastikan, panitia bekerja cepat mempersiapkan acara. Persiapan yang cuma sekitar 2 hari itu cukup menguras tenaga.
Kamis malam, saat adzan Maghrib berkumandang, perasaan cemas menggerogoti panitia karena perangkat layar, LCD proyektor, dan Sound System belum siap di tempat acara. Untung saja, tak sampai waktu Isya’ perangkat itu pun datang dan dipasang. Akhirnya Tuhan telah memeluk mimpi mereka.
Undangan dan siswi berduyun-duyun berdatangan. Siswi yang datang terlebih dahulu, terutama anak MI, buru-buru mengambil tempat duduk di halaman yang telah disediakan terpal oleh panitia, berebutan berada di posisi paling depan. Berhubung pesertanya bukan hanya siswi Madaris 3 Annuqayah, terpal yang disediakan panitia tak cukup untuk menampung mereka. Panitia masih harus mencari tikar lagi.
Para undangan putra, yakni guru Madaris 3 Annuqayah dan utusan dari beberapa sekolah di lingkungan Annuqayah, bertempat di depan Laboratorium IPA, dan undangan putri di depan kantor OSIS MTs. Sementara undangan OSIS di belakang kelas 3 MI, yakni di baris belakang penonton dengan kursi dan meja khusus. Tak semua undangan guru hadir, karena pada saat yang sama MA 1 Annuqayah Putra sedang melangsungkan Maulid Nabi.
Acara yang dimulai tepat pada pukul 20.10 WIB itu berlangsung begitu hangat. Acara benar-benar meriah, saat Paramarta (Paduan Suara Madaris 3) tampil menyanyikan himne dan mars Madaris 3 Annuqayah sebelum acara inti dimulai.
Sebelum pemutaran film yang dimulai tepat pukul 21.00 WIB, Siti Nujaimatur Ruqayyah, siswi XI IPA SMA 3 Annuqayah membacakan fragmen novel Laskar Pelangi sekitar 15 menit. Pembacaan fragmen kali ini diiringi dengan visual khusus yang disorotkan ke layar dan dengan iringan musik.
Acara yang dilaksanakan oleh OSIS SMA 3 ini benar-benar meriah. Baru pertama kali acara pembacaan fragmen dan nonton bareng seperti ini diselenggarakan di Annuqayah pada khususnya.
Ummul Karimah, Ketua OSIS SMA 3 Annuqayah, dalam sambutannya menyampaikan agar acara ini benar-benar disimak dengan sebaik-baiknya oleh seluruh penonton. “Mungkin kita bisa memetik hikmah yang terkandung di dalamnya,” lanjutnya.

Tidak ada komentar: