28 Januari 2013

Rapor Diserahkan pada Puncak Peringatan Maulid Nabi

Ulfa Wulandari (XI IPS 1 SMA 3 Annuqayah) dan Qurrotul Aini (XA SMA 3 Annuqayah)

Guluk-Guluk—Hari Senin 21 Januari 2013, SMA 3 Annuqayah memperingati Maulid Nabi Muhammad saw dan sekaligus penyerahan rapor semester ganjil yang dihadiri semua wali siswi.

Sebelum puncak peringatan maulid ini, sebelumnya dimeriahkan oleh bermacam-macam lomba, seperti yel-yel, shalawat diba’i, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Madura, gambus tauhidiyah, munaqasyah mulhatul irob, tahfidz juz ‘amma, ranking 1, MCS (Maduk Creative Student), ragam pesona, rias tanpa cermin, hands skill, Miss SMA, dan komedi. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan dalam waktu 5 hari.

Pada hari Ahad tanggal 20 Januari tepatnya pukul 15.30 WIB panitia sibuk dengan tugasnya masing-masing menyiapkan acara puncak peringatan Maulid Nabi. Sempat ada beberapa kesalahan waktu penempelan dekorasi. Panitia akomodasi memperbaikinya dibantu dengan panitia yang lain sehingga sebagian panitia bermalam di kantor OSIS karena pekerjaan tidak selesai.

Pagi hari sebelum matahari terbit, panitia merapikan kursi, menempel dekor dan memindahkan bangku didampingi dengan kepala sekolah.

Wali siswi mulai datang menghadiri undangan kurang lebih pukul 07.30 WIB. Kebetulan waktu itu ada 2 acara di Madaris III Annuqayah. Selain di SMA 3 Annuqayah, MTs 3 Annuqayah juga melaksanakan acara penyerahan rapor dan bertempat di aula.

Panitia sempat kewalahan menangani wali siswi yang salah menghadiri acara. Padahal sudah diberitahukan oleh panitia bahwa bagi wali MTs masuk di gerbang sebelah barat dan bagi wali SMA masuk di gerbang bagian timur.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan lantunan shalawat yang dibawakan oleh Paduan Suara Madaris III Annuqayah. Acara berlanjut sampai pada sambutan Direktur Madaris III Annuqayah.

Sambutan kedua oleh kepala SMA 3 Annuqayah. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw dapat memberikan ketenteraman dan kedamaian di dunia maupun akhirat. Dan pendidikan di sekolah ini menerapkan pelajaran agama yang berlandaskan pada apa yang diajarkan Nabi Muhammad saw. Lain dari itu, kepala sekolah juga membagikan lampiran kegiatan dan catatan pengeluaran SMA 3 Annuqayah selama semester ganjil.

K.H. A. Hanif Hasan selaku penceramah memberikan saran kepada wali siswi agar ketika sampai di rumah siswi tidak menyalahgunakan alat elektronik seperti halnya HP. Dengan ini harapan beliau wali siswi bisa memantau agar putrinya tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang nantinya akan membuat si anak lupa diri.

Acara berakhir sekitar pukul 11.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba dan juga ranking kelas.


Tidak ada komentar: