16 Januari 2013

Gebyar Lomba Memperingati Maulid Nabi Dibuka

Qurrotul Aini, XA SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Selasa (15/1), Gebyar Lomba Maulid Nabi yang diadakan OSIS SMA 3 Annuqayah dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi ini resmi dibuka. Selain pembukaan, di hari itu juga berlangsung lomba shalawat diba’i dan yang lomba pidato. Lomba pidato dilaksanakan untuk dua bahasa,yaitu bahasa Arab dan bahasa Madura. Setiap kelas mengirimkan perwakilan dari masing-masing kelas untuk mengikuti perlombaan.

Sebelum pembukaan dimulai, panitia mempersembahkan pembacaan Qur’an secara tartil dan shalawat diba’i yang dibawakan oleh panitia. Acara inti yaitu pembukaan di antaranya diisi dengan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama yaitu sambutan dari ketua OSIS SMA 3 Annuqoyah periode 2012-2013. Ketua OSIS, Lu’luil Maknun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan para panitia yang telah mendukung dalam acara ini, yang telah rela meluangkan waktunya, pikiran, dan juga tenaganya untuk suksesnya pelaksanaan acara Gebyar Lomba Maulid Nabi ini. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar bersaing secara sehat.

Kepala SMA 3 Annuqayah yaitu K. M. Mushthafa,S.Fil.,M.A. juga menuturkan hal yang sama. Ia mengharap seluruh siswa untuk menunjukkan semangat dan kekompakannya dalam acara ini. Acara ini menurut beliau merupakan wadah yang tepat untuk mengasah potensi para siswa.

Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan peresmian pembukaan lomba yang ditandai dengan pemnotongan pita oleh kepala SMA 3 Annuqayah.

Lomba yang pertama dilangsungkan setelah pembukaan adalah yaitu shalawat diba’i dengan dewan juri Nyai Fairuzah, M.A. dan Farhah Syafi’. Setelah lomba shalawat diba’i selesai, Nyai Fairuzah, M.A. memberikan komentar. Menurut beliau banyak kesalahan pengucapan dan kefasihan.

Sedangkan untuk lomba pidato dewan jurinya adalah Siti Hatijah, S.Ag.

Selama acara berlangsung ada sedikit gangguan yang menyebabkan terhambatnya kelancaran acara. Akan tetapi seluruh siswi tetap semangat.

Tidak ada komentar: