19 Januari 2013

Kreativitias Siswa Ditantang dalam Lomba Hand Skill

Ulfa Wulandari, XI IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Hari keempat Gebyar Lomba Memperingati Maulid Nabi Muhmmad saw, yakni hari Jum’at 18/1, lomba dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Acara diawali dengan pembacaan ayatul hirzi bersama. Semua panitia memantau sekaligus mencatat beberapa siswi yang datang terlambat.

Setelah pembacaan ayatul hirzi selesai, panitia menghimbau kepada seluruh siswi SMA 3 Annuqayah agar berkumpul di depan laboratorium IPA. Pagi itu sebelum lomba yang sudah terjadwal dimulai, kelas XI IPA dan XB menampilkan yel-yelnya.

Pukul 07.50 WIB lomba pidato yang merupakan lanjutan hari kedua dilangsungkan. Lomba tersebut terus dilangsungkan hingga hari keempat ini karena waktu yang diperkirakan ternyata tidak cukup.

Sementara itu panitia mengumumkan kepada seluruh peserta lomba hand skill agar memasuki laboratorium IPA. Mus’idah Amin, S.Pd.I. dan Indah susanti selaku dewan juri waktu itu sudah siap menilai sekaligus melihat proses kerja masing-masimg kelompok.

Lomba hand skill tersebut bertujuan untuk mengasah kreativitas siswi agar bisa memanfaatkan sesuatu yang tidak berharga menjadi sesuatu yang sangat berharga. Lomba yang mempunyai durasi waktu 1 jam itu berlangsung dengan berbagai macam kesibukan.

Ada salah satu kelompok yang mendapat tambahan waktu. Kelompok tersebut adalah delegasi dari kelas XI IPS 1. Tambahan waktu tersebut  terjadi karena salah satu anggota dari kelompoknya ada yang membawa peralatan dan datang setelah semua peserta hampir selesai.

Dalam lomba ini, tiap kelompok tidak hanya sekadar menghasilkan sesuatu namun mereka juga harus mempresentasikan karyanya.

Lomba berikutnya adalah rias tanpa cermin. Berhubung sudah siang, panitia mengumumkan kepada seluruh siswi SMA 3 Annuqayah bahwa lomba rias tanpa cermin akan dilaksanakan pukul 15.30 WIB dan peserta harus membawa make up sendiri.

Karena peserta yang mengikuti lomba rias tanpa cermin banyak, lomba tidak selesai di sore hari itu dan dilanjutkan besok paginya (hari kelima).

Tidak ada komentar: