20 Januari 2013

Miss SMA dan Komedi Menutup Gebyar Lomba Maulid Nabi

Qurrotul Aini, XA SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Hari Sabtu 19 Januari 2013 adalah hari terakhir acara lomba memperingati maulid Nabi di SMA 3 Annuqayah yang telah diselenggarakan sejak hari Selasa 15 Januari. Tepat pukul 08.00 WIB, acara di hari kelima ini dimulai, dibuka dengan lomba rias tanpa cermin. Sebenarnya lomba ini dilaksanakan pada hari Jum’at sehari sebelumnya. Tapi berhubung dengan waktu yang tidak cukup maka dilanjutkan pada hari Sabtu.

Setelah lomba rias tanpa cermin, acara yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton semua adalah Pemilihan Miss SMA 3 Annuqayah. Para calon tampil di atas panggung menunjukkan keahlian dan bakatnya. Para calon Miss SMA ini telah mendapat bimbingan sekaligus masa karantina selama 4 hari yang dilaksanakn dari tanggal 16-19 Januari.

Selama masa karantina tersebut mereka mendapat beberapa materi pembekalan. Pada hari pertama masa karantina mereka mendapat materi akhlak. Di hari kedua materi tauhid, dan hari ketiga mengaji dan hari terakhir masa karantina yaitu materi visi dan misi sekolah.

Selama karantina, mereka mendapat bimbingan langsung dari Nyai Fairuzah, M.A. dan Khadijah sekaligus beliau berdua adalah para juri Miss SMA. Dan saat mereka tampil di atas panggung, mereka mendapat beberapa pertanyaan dari dewan juri. Dan mereka pun dapat menjawab pertanyaan iitu dengan baik.

Setelah acara Miss SMA selesai, dilanjutkan lomba yang terakhir, yaitu komedi sebagai penutup dari lomba Maulid Nabi ini. Lomba ini sangat menghibur dan mengundang gelak tawa para penonton.

Tidak ada komentar: