17 Januari 2013

Gebyar Lomba Terkendala Listrik Padam


Ulfa Wulandari, XI IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Hari Rabu tanggal 16 Januari 2013 merupakan hari kedua diselenggarakannya Gebyar Lomba Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw yang dilaksanakan oleh OSIS SMA 3 Annuqayah periode 2012/2013. Jadwal lomba pagi itu ialah gambus tauhidiyah dan munaqasah mulhatul i’rob.

Sebelum lomba dimulai, para siswi diperkenankan masuk kelas serta membaca ayatul hirzi bersama dengan khidmat sebagaimana hari-hari biasa.

Sebelum lomba yang sudah terjadwal dimulai,  ada penampilan yel-yel yang diambil 2 kelompok per delegasi.

Waktu telah menunjukan pukul 07.30 WIB dan seluruh siswi dikumpulkan terlebih dahulu sebelum lomba dilaksanakan di halaman SMA 3 Annuqayah. Pada saat itu semua siswi sudah tertib berkumpul sesuai kelasnya masing-masing.

K.H. Waqid Yusuf  dan K. Ma’mun selaku dewan juri lomba gambus tauhidiyah waktu itu menyampaikan saran agar peserta lomba yang terdiri dari 20 peserta tersebut hendaknya mengambil soal yang sudah disediakan.

Lomba berlangsung tidak sebagaimana mestinya selang beberapa saat karena ada perubahan waktu. Lomba munaqasah mulhalatul i’rob yang biasanya dimulai pukul 08.30 WIB dimajukan dan dilaksanakan secara bersamaan dengan lomba gambus tauhidiyah.

Perubahan waktu tersebut terjadi karena panitia khawatir jika tidak diselingi  dengan lomba gambus tauhidiyah penonton akan jenuh dan bosan.

Setelah dua lomba tersebut, lomba berikutnya adalah tahfidz juz ‘amma. Tahfidz juz ‘amma merupakan salah satu program sekolah yang memang diharuskan bagi seluruh siswi SMA 3 Annuqayah. Lomba tahfidz yang terdiri dari 18 peserta tersebut ditempatkan di laboratorium IPA dengan dewan juri Nyai Fairuzah, M.A. dan Mabruroh, S.Ag.

Di hari kedua ini terdapat beberapa kendala. Kendala pertama terbakarnya mesin amplifier (pengeras suara) yang dipakai dewan juri untuk membacakan soal kepada peserta yang mengikuti lomba munaqasah mulhatul i’rob. Mus’idah Amin, S.Pd.I. yang waktu kejadian ada di kantor langsung menghubungi petugas. Kendala yang kedua padam listrik. Sekitar pukul 10.30 WIB listrik padam dan sempat membuat panitia kebingungan. Mulai hari pertama sampai hari kedua ini listrik padam masih saja terjadi.

Meskipun begitu lomba di hari kedua ini tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Tidak ada komentar: