24 Mei 2011

Rangkaian Aktivitas Ekstra MI 3 Annuqayah Diakhiri


Muhammad-Affan, Waka Kesiswaan MI 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Menjelang akhir tahun ajaran 2010-2011, semua kegiatan ekstra MI 3 Annuqayah diakhiri. Pada hari Selasa sore, 17 Mei 2011, kegiatan Sanggar Pelangi, merupakan aktivitas ekstra pertama yang diakhiri.

Pada kesempatan itu hadir K. Lukman El Hakiem dan Mega Eka Suciyanti selaku tutor pada kegiatan tersebut. Di tengah anak anak, Lukman menyampaikan beberapa ‘pesan perpisahan’ singkat. Beliau juga menyempatkan menyanyikan lagu perpisahan yang ditulisnya beberapa waktu sebelumnya. Saat memberi pesan, tampak beberapa anak sesenggukan dan mengusap air matanya. Terakhir, beliau membaca doa singkat dan anak-anak berpamitan pulang ke rumah masing-masing.

Pada hari Rabu, sehari setelah seremoni penutupan kegiatan Sanggar Pelangi, Kak Edy dan Kak Mulkan, pembina pramuka MI 3Annuqayah, juga menutup kegiatan ekstra Pramuka. Dalam penutupan itu, tutor lebih banyak memberi motivasi kepada anak-anak. Penutupan acara pada sore itu berlangsung di depan Laboratorium IPA Madaris III Annuqayah.


MI 3 Annuqayah mencatat beberapa nama tutor pembina pramuka sejak kegiatan itu menjadi bagian kegiatan ekstra di lembaga tersebut. Setelah Kak Mumdarin, S.Pd.I., dan Kak Bakrie, selanjutnya pada tahun ajaran 2010-2011, Kak Mamat dan Kak Edy masuk mengganti posisi mereka. Kak Mumdarin sempat aktif setahun di kegiatan pramuka MI 3 Annuqayah dan mulai tidak aktif menjelang akhir tahun ajar 2009 karena selain sebagai pembina di Gudep Pramuka Annuqayah, beliau juga harus mengemban banyak tugas di MI Annuqayah (putra). Sedangkan Kak Bakrie pada waktu itu harus berangkat ke Bandung selama enam bulan untuk mengikuti beberapa pelatihan. Posisi mereka lalu diganti Kak Mamat dan Kak Edy. Menjelang semester dua, Kak Mamat diganti oleh Kak Mulkan. Kak Mamat harus undur diri dari pembina pramuka MI 3 Annuqayah karena harus melaksanakan beberapa tugas penting di Gudep Annuqayah.


Selanjutnya, pada hari Kamis, Mega Eka Suciyanti menutup acara kegiatan ekstra menyulam dan kursus matematika. Tak jauh beda dari seremoni penutupan kegiatan ekstra sebelumnya, pada kesempatan tersebut, Mega banyak memberi pesan dan nasihat kepada anak anak MI 3 Annuqayah, terutama kepada kelas 6 yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

Acara penutupan rangkaian kegiatan ekstra MI 3 Annuqayah tahun ini sengaja dilaksanakan secara terpisah. Hal ini dimaksudkan agar masing masing tutor lebih leluasa menyampaikan pesan terakhir dan memberikan motivasi kepada anak anak.

Tidak ada komentar: