26 April 2009

Tim Proyek SCC Gelar Tasyakkuran dan Evaluasi

Ummul Karimah, siswi XI IPA SMA 3 Annuqayah, Koordinator Sosialiasi dan Promosi Tim Gula Merah School Climate Challenge Competition British Council

GULUK-GULUK—Tim proyek School Climate Challenge Competition British Council SMA 3 Annuqayah gelar tasyakkuran atas mulai dipergunakannya markas tim proyek yang bertempat di halaman sekolah, Jum'at malam (24/4) kemarin. Acara yang berlangsung sederhana tersebut ternyata diakui mengandung banyak hikmah. Salah satunya dirasakan oleh Khazinah. Ia mengaku bahwa acara ini bisa membuatnya lebih semangat, “Pas pra acara, kami nonton bintang di layar tancap. Abis itu kita buka acara dengan ngaji bareng,” tutur Khazinah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pemulung Sampah Gaul (PSG) dan koordinator produksi di Tim Sampah.
Usai pembacaan ayat suci al-Qur’an bersama, mereka melangsungkan acara selanjutnya, yaitu makan bersama. Menu yang disajikan dalam acara tersebut sangat tradisional. Di antaranya berupa nasi jagung, ikan kering, dan kuah sayur daun kelor. “Nikmatnya pesta kebun,” lanjut Khas, sapaan akrab Khazinah.
Pembina OSIS SMA 3 Annuqayah sekaligus pembimbing tim proyek Konservasi Gula Merah Pohon Siwalan yang juga hadir dalam acara tersebut menuturkan bahwa acara ini, selain untuk tasyakkuran atas mulai dipergunakannya markas tim proyek, juga diharapkan dapat semakin memperkokoh kekompakan antar tim.
“Yang terpenting, kita harus meniatkan dalam hati bahwa kita ikut lomba ini bukan karena ingin menang. Tetapi karena ikhlas untuk menolong alam,” ujar Mus’idah serius, yang kemudian disusul oleh suara M. Mushthafa, “Saya juga mengharap, setelah lomba ini selesai seluruh tim dapat terus menekuni proyek masing-masing. Hingga akhirnya kita bisa menjadi pembela lingkungan sejati,” katanya sebelum acara pemutaran film berjudul North Country itu dimulai.
Sebenarnya acara ini direncanakan berlangsung sejak cukup lama, namun tertunda sampai pelaksanaan UN SMA selesai. Selain tasyakkuran, seluruh tim proyek melakukan evaluasi atas aktivitas yang mereka laksanakan selama ini.

1 komentar:

M. Faizi mengatakan...

Saya gak kebagiyyan bherkatnya aku :-(