02 April 2009

Setelah Diguyur Hujan, Siswi Madaris 3 Annuqayah Bersih-Bersih

Khazinah, siswi XII IPS SMA 3 Annuqayah

GULUK-GULUK—Akibat guyuran hujan Rabu sore (1/4) kemarin yang begitu lebat, kawasan Madaris 3 Annuqayah kebanjiran sampah, mulai dari sampah organik dan sampah anorganik, yang tidak diketahui dari mana asal-usulnya. Tempat yang paling banyak tertimbun sampah yaitu di sekitar Mading Raksasa (Marak) Madaris 3 Annuqayah, yakni di sebelah timur perpus. Berbagai jenis sampah bertumpuk-tumpuk di sekitar Marak. Ditambah lagi, jejeran pohon jati di sebelah barat Laboratorium IPA yang daun-daunnya berguguran membuat Madaris 3 seperti kawasan kumuh, dan lorong yang menghubungkan antara MTs 3 Annuqayah dan SMA 3 Annuqayah juga dipenuhi sampah daun jati.
Saat pukul 06.30 WIB Kamis tadi pagi siswi-siswi Madaris 3 mulai berdatangan, dari MI hingga SMA. Siswi yang kelasnya tepat di samping Marak adalah kelas 3 MI. Halamannya yang memang tersambung dengan kawasan Marak membuat penghuni kelas 3 MI ingin segera membersihkan halaman kelasnya. Hal itu diketahui dengan segeranya siswi kelas 3 MI mengambil sapu dan segera membersihkan kelas dan melanjutkan ke halaman.
Pada saat itu juga, H. Moh. Ya’qub, S.E., kepala SMA 3 Annuqayah datang dengan mengendarai sepeda thundernya. Setelah memarkir sepedanya, tampak beliau segera mencari sapu lidi dan segera membantu para siswi membersihkan kawasan Madaris yang kotor. Tak lama kemudian, para siswa membludak bergotong-royong membersihkan kawasan Madaris 3, mulai dari MI hingga SMA semuanya bergabung. Ada yang menyapu, menuang sampah pada gerobak, dan mendorong gerobak ke TPA Sabajarin.
Mereka sama sekali tidak terlihat capek. Bahkan anak MI ada yang rebutan untuk mendorong gerobak sampai TPA. Alhasil gerobak sampah yang biasanya didorong oleh dua siswi tadi pagi sempat didorong oleh lima siswi sekaligus sambil bergurau. Setelah kawasan Madaris 3 Annuqayah bersih, semua siswa membasuh tangan dan masuk ke kelas masing-masing saat bel berdering. Dari tiap kelas, terdengar lantunan doa mulai dibacakan bersama-sama sebelum memulai pelajaran.

1 komentar:

M. Faizi mengatakan...

lain kali, bersih-bersih kamarku ya...