17 April 2009

Siswi SMA 3 Annuqayah Berpartisipasi dalam Olimpiade Sains Tingkat Sumenep

Ummul Karimah, siswi XI IPA SMA 3 Annuqayah

GULUK-GULUK—Dalam rangka Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Sumenep, Rabu (15/4) kemarin SMA 3 Annuqayah mengirimkan 14 siswi untuk berpartisipasi dalam ajang tersebut. Sebenarnya SMA 3 berangkat tanpa persiapan yang cukup matang. Tapi karena keyakinan kuat dan ingin berpartisipasi, maka 14 siswi tersebut berangkat bersama 2 guru pendamping, yaitu Bekti Utami dan Syarifah.
Siti Nujaimah, salah satu peserta bidang kimia dari SMA 3 Annuqayah, mengatakan bahwa ia sempat grogi sebab pasti saingannya sudah memiliki persiapan matang. Namun Bekti Utami selaku pembimbing pelajaran kimia mencoba membuatnya tangguh. “Maklum, saya kan serius belajarnya baru tadi malam. Ia kan Bu?” kata Nuno, sapaan akrab Siti Nujaimatur Ruqayyah, pada guru pendampingnya yang langsung merespons dengan anggukan.
Tepat pukul 07.15 WIB rombongan SMA 3 Annuqayah tiba di STKIP Sumenep, gedung tempat mereka akan berlomba. Guru pendamping lainnya, Syarifah, mengaku kewalahan untuk mencari ruangan yang akan anak-anaknya tempati. “Terlalu banyak gedung dan kami harus berputar-putar ke sana kemari,” latanya dengan raut lesu.
Kedua pembimbing itu menebarkan senyum bangga pada anak-anaknya sebelum mereka memasuki ruangan masing-masing. “Tenang Bu, kami semua pasti bisa!” tambah Nu yang tampaknya ingin menenangkan hati kedua pembimbingnya.
Kendati pun begitu, Moh. Ya’kub, Kepala SMA 3 Annuqayah, tetap berharap bahwa pada Olimpide kali ini ada siswinya yang akan membawa prestasi untuk SMA 3 tercintanya. Beliau berharap ada generasi R. Restu Putri Wulandari dan Anik Rozanah, yang tahun lalu telah mengharumkan nama SMA 3 Annuqayah lewat prestasi yang mereka raih pada Olimpide tingkat Kabupaten Sumenep tersebut. “Untuk sekarang, saya juga berharap mereka semua bisa lulus untuk dikirim ke tingkat Jawa Timur. Saya doakan semoga berhasil,” tambah Ya’kub.

2 komentar:

M. Faizi mengatakan...

Untuk mendukung, kami berencana akan membelikan teleskop bintang. Siap-siapalah untuk meneropong langit...

ummul mengatakan...

sip, sip ra