23 April 2009

Hari Bumi, Tim Proyek SCC Pajang 3 Poster

Ummul Karimah, siswi XI IPA SMA 3 Annuqayah, Koordinator Sosialiasi dan Promosi Tim Gula Merah School Climate Challenge Competition British Council

GULUK-GULUK—Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh seluruh tim proyek SCC di SMA 3 Annuqayah adalah berupa penempelan poster-poster kampanye dan poster ucapan selamat untuk Hari Bumi di Mading Raksasa Rabu (22/4) kemarin. Poster-poster tersebut tidak dipajang secara bersamaan, karena kata Anisah, salah satu anggota tim Pupuk Jerami, mengatakan bahwa poster miliknya dan milik tim Sampah Plastik sudah ditempel lebih awal yaitu (21/4), satu hari sebelum Hari Bumi. "Kalau punya tim Konservasi Gula Merah Pohon Siwalan ditempelnya pas Hari Bumi," imbuh Anisah.
Meski tidak dipajang secara bersamaan, namun masing-masing dari tim mengaku bahwa mereka tetap kompak dan saling membangun semangat. Mereka mengerjakan poster itu bersama-sama di ruang kerja tim yang sederhana.
"Bagaimanapun kita tetap satu jiwa, meski kita berada di lain proyek. Kami berangkat dari isu yang berbeda, tapi semuanya adalah untuk menumbuhkan semangat cinta lingkungan. Jadi, ya harus kerja sama," ujar Siti Mailah, yang juga satu tim dengan Anisah. Setiap salah satu tim mempunyai tugas yang agak berat, maka kedua tim yang lain akan ikut membantu. Hal ini terjadi, misalnya, saat pelatihan penguatan kapasitas yang dilaksanakan dan diikuti oleh semua tim.
Yang pasti, kata Mus'idah Amien, Waka Kesiswaan sekaligus pembina OSIS SMA 3 Annuqayah, setiap kegiatan yang dilakukan mereka selalu membuatnya tersenyum dan lebih memahami arti persahabatan dan kekompakan. "Kerja sama itu penting. Jangan sampai kita tidak kompak, apalagi di organisasi atau tim," pungkas Mus'idah setelah 3 poster tersebut usai dipajang.

Tidak ada komentar: