10 September 2012

Hari Pertama Mosba

Masluhatun, XII IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Pada hari Sabtu (08/09) kegiatan Mosba dimulai dan dibuka dengan upacara pembukaan. Upacara dipimpin oleh Sakiyah, peserta Mosba yang saat ini duduk di kelas XI.

Setelah upacara pembukaan Mosba selesai, peserta masuk ke ruang Laboratorium IPA untuk mengikuti materi-materi yang sudah dijadwalkan. Materi pertama adalah “Sejarah Annuqayah” yang disampaikan oleh K. M. Faizi, S.Ag., M.Hum. Materi kedua “Analisa Diri” oleh Arifah, S.Psi. Sedang materi ketiga disampaikan oleh K. M. Mushthafa, S.Fil., M.A. pada siang harinya yaitu “Menjadi Pribadi yang Sukses”.

Setiap selesai materi panitia selalu membuat permainan atau hiburan lain agar peserta tidak merasa bosan. Biasanya peserta akan tertawa kalau ada peserta lainnya yang melakukan kesalahan saat diberi sanksi oleh panitia. Peserta juga akan tertawa saat ada hal-hal lucu lainnya yang dilakukan peserta, seperti mengubah semua huruf vokal menjadi satu huruf vokal yang sama.

Kegiatan yang telah dimulai sejak jam 07.00 WIB akhirnya selesai pada jam 16.00 WIB. Dan kegiatan Mosba ini akan terus berlanjut sampai hari Senin (10/09).

Sayangnya, pada hari pertama kegiatan Mosba ada lebih dari 10 peserta yang sakit, sehingga harus dipindah ke mushalla Al-Furqaan putri. Alasan yang umum adalah karena tidak sarapan sebelum berangkat ke sekolah untuk mengikuti kegiatan Mosba. Padahal panitia sudah mengingatkan pada hari sebelumnya agar peserta sarapan sebelum berangkat untuk mengikuti kegiatan Mosba.

Tidak ada komentar: