11 September 2012

Hari Kedua Mosba


Masluhatun, XII IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Ahad (09/09) pagi tepat jam 07.00 WIB peserta Mosba telah berkumpul di depan Laboratorium IPA untuk mengikuti apel pagi dan memulai kegiatan Mosba pada hari itu. Pada hari itu peserta lebih siap mengikuti kegiatan Mosba. Walau demikian ada beberapa peserta yang tidak hadir dengan alasan sakit.

Kali ini peserta kembali mengikuti tiga materi yang sudah disediakan oleh panitia. Yaitu “sosialisasi tata tertib sekolah” oleh Mus’idah Amin, S.Pd.I., materi “Pengenalan Lingkungan Sekolah” oleh K.H. Ach. Hazim, S.Sos., S.Pd., dan materi ketiga “Pola Hidup Sehat” oleh Muawwanah, tim Poskestren Annuqayah yang kebetulan alumnus SMA 3 Annuqayah.

Sebelum materi pertama dimulai, setiap kelompok menampilkan yel-yel. Mulai dari kelompok yang paling “lembut suaranya” sampai kelompok yang paling semangat. Penampilan yel-yel ini menarik cukup banyak penonton dari siswa yang sedang menunggu guru pengajar masuk kelas.

Setelah materi terakhir selesai, sebelum peserta pulang ke rumah atau pondok masing-masing, semua peserta dan panitia pergi ke pengasuh PPA Nurul Hikmah (Nyai Hj. Maltufah) dalam rangka sowan. Biasanya kegiatan ini dilakukan secara sekaligus kelima pengasuh di lingkungan Madaris III Annuqayah. Namun karena pengasuh lainnya sedang tidak berada di tempat, maka sowan  akan dilanjutkan pada hari berikutnya, yakni pada hari terakhir Mosba.

Walau tidak sebanyak hari sebelumnya, masih ada beberapa peserta yang harus dipindah dari Laboratorium IPA ke mushalla Al-Furqan putri karena merasa pusing dan sakit kepala yang terus-menerus sehingga tidak bisa melanjutkan kegiatan Mosba.

Tidak ada komentar: