26 Mei 2014

Pembacaan Shalawat Menandai Berakhirnya Kegiatan OSIS

Jamilatur Rohma, XI IPS 2 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk­­­­—Pada hari Sabtu, 24 Mei 2014 diadakan penutupan aktivitas seluruh kegiatan kesiswaan yang dilaksanakan oleh OSIS SMA 3 Annuqayah pada tahun pelajaran 2013/2014. Penutupan aktivitas ini ditandai dengan pembacaan shalawat oleh siswa SMA 3 Annuqayah yang menjadi perwakilan dari kelas masing-masing. Pembacaan shalawat dilaksanakan setiap pagi dalam waktu sepekan.

Acara pembacaan shalawat ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan durasi waktu yang diberikan kira-kira 15 menit. Adanya pembacaan Shalawat ini selain menandai berakhirnya semua kegiatan OSIS SMA 3 Annuqayah juga merupakan ajang dan kesempatan untuk setiap kelas untuk menunjukkan kreasinya.

Kelas XI IPA mendapat giliran pertama untuk menampilkan pembacaan shalawat. Dengan mengikutkan seluruh siswa kelas XI IPA, mereka memulai penampilannya di depan semua siswa yang menonton dengan menyanyikan satu qasidah. Pembacaan shalawat dipimpin oleh Siti Wahidah.

Setelah pembacaan shalawat, Waka Kesiswaan SMA 3 Annuqayah,  Mus’idah Amin, mengumumkan bahwa nanti akan ada pemenang untuk untuk pembacaan shalawat yang terbaik dan terkompak yang akan diumumkan pada waktu penyerahan rapor di akhir tahun pelajaran.

Selain itu, juga akan ada pengumuman kelas terbersih dan terjorok, dan kelas yang membaca ayat hirzi terkompak mulai pada semester kedua tahun pelajaran 2013/2014 ini.

Tidak ada komentar: