02 Juni 2011

PSG Siapkan Kemah Lingkungan

Ummul Karimah, alumnus SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Pada hari Senin (30/5) kemarin, panitia acara penguatan kapasitas komunitas Pemulung Sampah Gaul (PSG) SMA 3 Annuqayah menggelar rapat kedua di Laboratorium IPA Madaris 3 Annuqayah. Rapat tersebut merupakan lanjutan dari rapat perdana yang diadakan pada hari Jum’at tanggal 27 Mei lalu.

Selain rutin melaksanakan sosialisasi dan pendampingan kegiatan lingkungan ke sekolah-sekolah yang menjadi mitra PSG SMA 3 Annuqayah, PSG kini juga akan menggelar acara di akhir tahun pelajaran. Acara kali ini akan diformat dalam bentuk kemah. “Berkemah akan lebih menarik dan asyik. Biar tidak monoton di ruangan saja,” komentar Mus’idah Amien, pembina PSG SMA 3 Annuqayah.

Rapat tersebut dihadiri oleh 9 orang yang terdiri dari 1 pembina PSG, 2 alumni PSG, dan selebihnya anggota PSG yang didaulat menjadi panitia dalam acara tersebut.

Muflihah, selaku sekretaris dalam acara tersebut membuka rapat tepat pada pukul 14.00 WIB. Sebelum Qurratul Aini memimpin rapat, Muflihah tak lupa membacakan agenda rapat tentang penyusunan jadwal, penentuan fasilitator, jumlah peserta dan undangan.

Akhirnya, rapat yang berjalan cukup hangat tersebut menghasilkan keputusan bahwa acara penguatan kapasitas akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Juni 2011 dan akan ditempatkan di halaman SMA 3 Annuqayah. Rapat juga membahas tentang komposisi jumlah peserta kemah yang rencananya juga akan mengundang sekolah yang menjadi mitra PSG.

Adapun untuk fasilitator acara tersebut, panitia akan mengundang dari berbagai pihak, seperti dari BLH (Badan Lingkungan Hidup) Kabupaten Sumenep, alumni PSG, beberapa guru SMA 3 Annuqayah sendiri, dan lain-lain. “Semoga lebih mantap dari yang dibayangkan,” harap Muflihah.

Sebelum diserahkan kepada Muflihah kembali, Qurratul Aini mengimbau kepada seluruh panitia untuk bisa bekerja dengan semangat dan kompak, agar acara tersebut benar-benar terealisasi sukses seperti yang diharapkan seluruh panitia dan anggota PSG khususnya dan seluruh siswa SMA 3 Annuqayah pada umumnya. “Mari satukan semangat untuk menjadi generasi yang berwawasan lingkungan sebelum akhirnya berbakti kepada masyarakat,” imbau Qurratul Aini sebelum menutup rapat.

3 komentar:

M Khathibul mengatakan...

Selamat bekerja. semoga sukses!

M. Faizi mengatakan...

semoga saya bisa bekerja sekuat tenaga dan seluas pikiran untuk membantu mengembangkan sekolah ini, dalam bentuk apapun

Siti Nujaimatur mengatakan...

Sip bagus!!! Ide yang sangat cemerlang. Terro terro terro agabunga. Saya juga ingin turut serta menyumbangkan tenaga dan pikiran bersama semanga PSG. Andai saja waktunya tidak bertepatan dengan hari efektif, UAS, ataupun praktik, saya akan usahakan untuk datang.
Huhhh... Saya akan sangat kecewa jika tidak bisa ikut. Hiks hiks...