26 Juni 2011

Kemah Lingkungan Dibuka Oleh Camat Guluk-Guluk


Ruka’iya, siswi kelas XI IPA SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Pemulung Sampah Gaul (PSG) SMA 3 Annuqayah menggelar acara yang bertajuk “Kemah Lingkungan”. Acara ini digelar di halaman SMA 3 Annuqayah dan berlangsung selama 3 hari, 3 malam, yakni pada tanggal 24-26 Juni. Peserta kemah berjumlah 59 orang, sedangkan jumlah tendanya ada 8 tenda.

Peserta kemah terdiri dari anggota tim PSG sendiri. Selain itu panitia juga mengundang utusan dari lembaga lain untuk ikut serta dalam kemah lingkungan ini agar mengetahui program-program yang diselenggarakan oleh komunitas PSG dan untuk membentuk kader-kader lingkungan.

Peserta kemah lingkungan dari lembaga lain yang ikut serta adalah dari MA 1 Annuqayah Putri, SMA Al-Muqri Prenduan, MA Nasy’atul Mutaallimin Gapura, dan juga dari Racana Siti Khadijah (Pramuka) Instika.

Kemah dimulai pada hari Jum’at 24 Juni kemarin, tepatnya pada jam 15.00-16.00 WIB, dan diisi dengan acara kontrak belajar dan perkenalan. Pada kesempatan ini, semua peserta juga mendapatkan buku pengantar untuk kemah lingkungan yang berisi kliping tulisan-tulisan tentang lingkungan.


Pada malam harinya, dilaksanakan acara pembukaan yang digelar di halaman SMA 3 Annuqayah yang dihadiri oleh berbagai pihak seperti Camat Guluk-Guluk, pimpinan lembaga di Annuqayah, masyarakat sekitar, dan guru-guru.

Pada acara pembukaan ini PSG membuat penampilan drama pendek bertema lingkungan. Selain itu Paduan Suara Madaris 3 Annuqayah juga tampil memeriahkan pembukaan dengan menyanyikan lagu mars lingkungan dan mars Madaris, sehingga membuat suasana pada saat itu tambah meriah.

Camat Guluk-Guluk yang juga turut hadir. Beliaulah yang oleh panitia diminta untuk membuka kegiatan kemah lingkungan ini. Pada saat itu beliau juga berpesan bahwa agar kader-kader lingkungan selalu tetap berjuang dan mempunyai semangat yang tinggi dalam mewujudkan lingkungan yang asri, damai, dan tenteram.

Acara pembukaan mestinya diisi dengan ceramah oleh Ahmad Sahidah, Ph.D. tentang ”Krisis Sosial-Ekologis, Globalisasi dan Tantangan Kaum Muda”. Namun Ahmad Sahidah tidak bisa hadir karena ada kepentingan mendadak yang tidak bisa beliau tinggalkan, sehingga digantikan oleh kepala SMA 3 Annuqayah, yaitu K. M. Mushthafa.

Acara pembukaan ini berlangsung dari jam 19.00-22.00 WIB. dengan baik dan lancar sesuai harapan. Walaupun Ahmad Sahidah yang mestinya menjadi penceramah tidak bisa hadir, namun pembukaan kemah lingkungan ini dapat berjalan dengan mulus.

1 komentar:

Siti Nujaimatur mengatakan...

Selamat untuk PSG. Bagus bagus bagus!!! Saya tunggu berita acara Kemah Lingkungannya ya... Pasti seru abiz :)