22 Oktober 2012

Pelantikan Akbar di SMA 3 Annuqayah



Masluhatun, XII IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Selasa (16/10) malam kemarin, bertempat di halaman SMA 3 Annuqayah, diadakan acara pelantikan pengurus OSIS SMA 3 Annuqayah dan pelantikan pengurus PSG (Pemulung Smpah Gaul). Acara ini mengangkat tema “Menyongsong Generasi Green Leader”. Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk memperingati hari pangan sedunia.

Sekitar setengah bulan sebelum acara ini terlaksana, pembina OSIS sekaligus pendamping komunitas PSG, Mus’idah Amin, S.Pd.I., bersama panitia reformasi OSIS dan panitia pelantikan pengurus PSG mengadakan rapat untuk acara pelaksanaan acara ini. Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan pada satu waktu yang sama. Renana ini mendapat persetujuan dari kepala SMA 3 Annuqayah, K. M. Mushthafa, S.Fil., M.A..

Undangan disebar pada hari Sabtu (13/10) kepada semua mitra SMA 3 Annuqayah, ketua OSIS se-Annuqayah (putra-putri), ketua pengurus dan koordinator kebersihan dari setiap kepengasuhan di Annuqayah (putra-putri), kelompok sanggar di Annuqayah (putri), Lesbumi-NU (Sumenep), Camat Guluk-Guluk, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sumenep, Dinas Pendidikan Sumenep, Dinas Pertanian Sumenep, Dinas Kehutanan Sumenep, semua guru SMA 3 Annuqayah, dan semua siswa SMA 3 Annuqayah.

Sebelum acara dimulai, kelas XI IPS 2 menyumbang sebuah penampilan berupa teater dengan judul “Dendam Seorang Anak”.

Acara pelantikan akbar dimulai pukul 20.00 WIB, dengan Muhsinah sebagai pemandu acara. Acara diawali dengan pembukaan, setelah itu pembacaan ayat suci al-Qur’an. Selanjutnya pembacaan shalawat, menyanyikan Mars Madaris 3, Hymne Madaris 3, Mars Annuqayah, Hyme Annuqayah, dan Mars Lingkungan oleh Paduan Suara Madaris Tiga Anuqayah (Paramarta).

Sebelum acara inti, acara sambutan disampaikan oleh Kepala SMA 3 Annuqayah dan Dinas Pertanian Sumenep. Acara inti berupa pelantikan pengurus OSIS SMA 3 Annuqayah dan pelantikan pengurus PSG periode 2012/2013. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh K. Marzuki.

Setelah acara terlaksana, masih ada beberapa peampilan berupa iklan “Pagan Lokal vs Pangan Modern”. Penampilan inti dimainkan oleh Sanggar Tikar yang membawakan penampilan berjudul “Amarah Bumi”.

Setelah semua penampilan selesai, semua udangan dan siswa membubarkan diri untuk pulang ke rumah dan pondok masing-masing. Sebagaimana acara-acara lain di SMA 3 Annuqayah yang dilaksanakan pada malam hari, bagi mereka yang tidak mondok di lingkungan PP Annuqayah Sabajarin, panitia menyediakan mobil antar-jemput.

2 komentar:

Siti Nujaimatur mengatakan...

Sepertinya Seru!

Tambah ok saja.

Good Luck :)

rumah mimpi mengatakan...

wah wah wah.. makin sippp.. masluhatun ini yang mana ya? produktif sekali.... semangat