06 Desember 2012

Diskusi Literasi dan Pelatihan Fotografi di SMA 3 Annuqayah


Anisah, XII IPA SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Kamis, 29 November 2012, SMA 3 Annuqayah mengadakan Diskusi Literasi dan Pelatihan Fotografi. Kegiatan ini merupakan kerja sama SMA 3 Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI). Acara ini berlangsung sekitar pukul 08.00-16.00 WIB dan dihadiri 104 orang dari kalangan guru dan siswa yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan di tiga kecamatan yakni Guluk-Guluk, Ganding, dan Pragaan.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama dimulai sekitar pukul 08.00-11.30 WIB. yang disusun dengan beberapa acara di antaranya: pembukaan, pembacaan ayat suci al-Quran, menyanyikan lagu Mars Madaris 3 Annuqayah oleh anggota Paduan suara SMA 3 Annuqayah, sambutan, penutup/doa. 

Foto: Tedi K Wardhana
Selanjutnya, acara inti Diskusi Literasi bertema “Mendorong Gerakan Membaca dan Menulis di sekolah” dengan nara sumber Eko Prasetyo, editor bahasa Jawa Pos. Pada sesi ini para peserta dan undangan berebut door prize yang disediakan nara sumber, yakni buku karangan Eko Prasetyo berjudul Rumah Kartu dan karya M. Mushthafa berjudul 10 Bulan Pengalaman Eropa.

Pukul 12.30-15.00 WIB, Laboratorium IPA SMA 3 Annuqayah yang menjadi tempat acara kembali ramai. Acara sesi kedua adalah Pelatihan Fotografi dengan nara sumber Tedi K. Wardhana (instruktur Darwis Triadi School of Photograpy, Jakarta) yang bertumpah darah di Rumania.


Pada pelatihan sesi kedua ini, ada sesi praktik. Peserta dibagi menjadi kelompok putra dan putri yang dipisah untuk mencoba mengambil gambar dengan kamera di sekitar tempat acara. Pada sesi ini, Tedi K. Wardhana mendampingi semua peserta.

Pada sesi ini, ada juga door prize berupa beberapa foto eksklusif ukuran 12R. Selain itu, Pak Tedi juga memberikan puluhan foto ukuran 4R kepada peserta.

Sekitar pukul 16.00 WIB. usailah acara Diskusi Literasi dan Pelatihan Fotografi ini. Selama acara, peserta disuguhi dengan menu-menu pangan lokal khas SMA 3 Annuqayah.

1 komentar:

Siti Nujaimatur mengatakan...

Like, like, like!
:)