06 Oktober 2012

Contreng Pilihanmu



Masluhatun, XII IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Masa bakti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 3 Annuqayah periode 2011/2012 telah selesai. Maka pada tanggal 29 September sampai tanggal 3 Oktober 2012, diadakan reformasi OSIS dengan tema “Green Leader”.

Ada 9 siswayang mendaftar pada hari Sabtu (29/09) untuk menjadi ketua OSIS yang baru, yaitu Itaul Hasanah (XA), Ervaniyah (XB), Lu’luil Maknun (XI IPS 1), Himayatul Husna (XI IPS 2), Halimatuz Zahroh (XB), Zakiyah (XI IPA), Qurratul Aini (XA), Roihanah (XI IPS 2), dan Susanti Octavia (XI IPA).

Setelah kesembilan calon ketua OSIS ini memberi orasi pada hari Ahad tanggal 30 September, maka berdasarkan hasil penilaian yang diberikan oleh juri, ada 3 siswa yang terpilih sebagai calon ketua. Kandidat pertama Roihanah, kedua Zakiyah, dan ketiga Lu’luil Maknun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, semua kelas dibagi ke dalam 3 kelompok untuk mendukung ketiga kandidat yang menggunakan nama para pahlawan Indonesia, yakni Cut Nyak Dien (Roihanah), Dewi Sarika (Zakiyah), dan R. A. Kartini (Lu’luil Maknun). Kemudian pada hari Selasa (2/10), ketiga kelompok melakulakukan kampanye untuk mendukung kandidat OSIS-nya dengan berbagai yel-yel agar calonnya lebih bersemangat dan percaya diri dalam reformasi ini. Walaupun pada hari itu cuacanya sedang panas, mereka tetap semangat untuk mendukung para kandidat ketua OSIS.

Ketua OSIS Baru

Tibalah pada pemilu (pemilihan umum) ketua OSIS baru SMA 3 Annuqayah yang terlaksana pada hari Rabu (3/10) mulai pukul 10.00-12.00 WIB. Selain siswa SMA 3 Annuqayah, para guru yang hadir juga memiliki hak suara dan memilih salah satu dari ketiga kandidat.

Setelah pencoblosan selesai, dalam waktu kurang lebih satu setengah jam dan istirahat sebentar, acara kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara.

Dari hasil perolehan suara, Lu’luil Maknun terpilih sebagai ketua OSIS SMA 3 Annuqayah periode 2012/2013 dengam memperoleh 135 suara. Ia berhasil mengungguli dua kandidat lainnya, Zakiyah dengan 21 suara, Roihanah dengan 8 suara dan 10 suara tidak sah.

Dengan demikian tugas Lu’luil Maknun sebagai ketua OSIS akan dimulai setelah pelantikan OSIS SMA 3 Annuqayah periode 2012/2013 pada Selasa malam 16 Oktober 2012. Acara ini akan digelar bersamaan dengan acara yang akan diadakan oleh Pemulung Sampah Gaul (PSG).


1 komentar:

Siti Nujaimatur mengatakan...

Berwajah baru.
Banyak yang tak saya kenal.

Selamat dan sukses para kader Madaris 3 tercinta. :)