10 Oktober 2012

FSK Tak Berbuntut Tikus



Masluhatun, XII IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Awalnaya Forum Siswa Kalong (FSK), kegiatan rutin para siswa colokan di SMA 3 Annuqayah, direncanakan akan dilaksanakan setiap bulan satu kali. Kemudian rencana itu diubah menjadi satu bulan dua kali. FSK yang kedua ini membuktikan bahwa kegiatan ini tidak “berbuntut tikus”.

Pada acara kompolan colokan yang kedua ini, yang dilaksanakan pada hari Kamis sore tanggal 4 Oktober 2012, ada beberapa guru yang hadir. Mereka adalah K. M. Mushthafa, S.Fil., M.A.,  Nasiruddin, S.E., Mus’idah Amin, S.Pd.I., H. Moh. Hazim, B.A., Farhah Syafi’, Siti Hadijah, S.Ag., dan K.H. Waqid Yusuf (sebagai pemberi tausiyah).

Dalam tausiyah yang disampaikan, K.H. Waqid Yusuf kembali  menegaskan tentang pentingnya menjaga tali silaturraim. Beliau mengutip hadis yang menerangkan bahwa barang siapa ingin dipermudah rizkinya dan ingin dipanjangkan umurnya maka ia harus mempererat tali silaturrahim.

Setelah hampir satu jam, tausiyah yang disampaikan dengan dibumbui guyonan akhirnya selesai. Setelah acara inti ditutup, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Acara kompola colokan yang kedua ini diadakan di rumah Moh. Bakir Musaffar, orang tua Noer Sittin, siswa kelas XII IPS 1.

Tidak ada komentar: