07 Maret 2010

OSIS SMA dan MTs 3 Annuqayah Bersatu Rayakan Maulid Nabi Muhammad

Mus’idah Amien, Waka Kesiswaan SMA 3 Annuqayah

OSIS SMA dan MTs 3 Annuqayah Sabtu (06/03) kemarin merealisasikan salah satu programnya yaitu memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Pada rapat perdana, seluruh panitia sepakat acara ini akan dilaksanakan di halaman Madaris 3 Annuqayah. Namun karena kondisi cuaca kurang bersahabat panitia memilih jalan pintas yaitu dilaksanakan di Aula Utama Madris 3 Annuqayah saja.

Sebelum acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan, panitia menggelar lomba sholawat antarkelas dalam waktu tiga hari berturut-turut. Adapun tujuan diselenggarakannya lomba sholawat tersebut adalah dalam rangka menggali potensi siswa yang selama ini terpendam.

Dengan lomba ini, OSIS SMA 3 dan MTs 3 Annuqayah bisa melihat dan mewadahi siswa-siswa yang berpotensi. Hal tersebut dirasa penting agar bakat yang siswa miliki bisa dikembangkan. “Tentunya dengan mendatangkan pembimbing yang sudah profesional,” imbuh Reni, ketua OSIS SMA 3 Annuqayah.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu dihadiri oleh sekitar tiga ratus lima puluh siswa SMA 3 dan MTs 3 serta dewan guru Madaris 3 Annuqayah. Acara ini diparipurnai oleh nasyid yang dilantunkan oleh adik-adik TK Annuqayah kemudian dilanjutkan dengan acara hikmah maulid yang disampaikn oleh K.H. Abul Khair.

Tausiyah yang di sampaikan oleh K.H. Abul Khair tersebut tak hanya berisi tentang keteladanan nabi, tetapi tentang mode santri yang kian meniru artis pun disinggung. “Sepatutnya, sebagai santri kita meniru akhlak Nabi yang baik-baik. Bukan malah mengkhianati kecintaanya kepada kita. Nabi merasa resah atas penderitaan umatnya kelak, tapi kita malah semakin mendekat pada penderitaan. Bukankah begitu?” papar beliau.

“Acara ini berjalan cukup lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Hal ini bisa terjadi karena berkat semangat 45 siswa yang ingin bersama-sama melantunkan sholawat dengan tujuan mengenang hari lahirnya Rasulullah SAW. Dengan cara itulah kita dapat meneladani akhlaq Rasulullah serta mempererat tali silaturrahim antar siswa dan guru,” ungkap Anisah selaku ketua panitia acara peringatan Maulid ini.

Tidak ada komentar: