24 Mei 2013

CEO Diva Press Group Yogyakarta Hadir di SMA 3 Annuqayah

Rohmatin, XII IPA SMA 3 Annuqayah

Guluk-GulukSabtu (18/5), SMA 3 Annuqayah mengadakan acara "Bincang-Bincang Bersama Edi AH Iyubenu (Cerpenis, Pendiri, dan CEO penerbit Diva Group Yogyakarta)". Acara ini dihadiri  oleh sekitar 70 orang yang terdiri dari siswa SMA 3 yang mayoritas kelas XII dan beberapa guru serta undangan dari beberapa lembaga.
Kedatangan Edi ke SMA 3 Annuqayah ditemani oleh dua rekan kerjanya, yaitu Ve (editor karya fiksi Diva Press) dan Ibnu Hajar.

Acara ini dimulai pada jam 09.30 WIB yang langsung dibuka oleh Kepala SMA 3 Annuqayah, K. M. Mushthafa, S.Fil., M.A.. Selanjutnya, K. M. Faizi, M. Hum., Direktur Madaris III Annuqayah, memberikan pengantar awal sekaligus memperkenalkan biografi  Pak Edi namun tidak secara rinci. Selanjutnya Edi mengambil alih acara.

Edi memaparkan prosesnya menjadi penulis. Semua peserta menyimak dengan baik. Dia mengatakan bahwa dia mulai rajin menulis pada Agustus 1995 dan pertama kali karyanya yang berbentuk cerpen dimuat di koran pada 10 Maret 1996.

"Andaikan saya memutuskan untuk berhenti menulis pada bulan November 1995, mungkin saya tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Namun, karena kerja keras dan pantang menyerah, saya bisa menjadi penulis. Semua ini bukan karena kebetulan, namun ini karena kerja keras saya," tutur Edi.

Tidak hanya memaparkan biografi pribadinya, Edi juga memaparkan tentang Diva Press Group. "Diva Press berdiri pada Februari 2001 dan saat ini Diva Press Group telah memiliki 13 anak perusahaan dan lebih 200 karyawan," tuturnya.

Edi juga menuturkan bahwa saat ini Diva Press Group telah membuka peluang kepada anak muda pada khususnya yang mempunyai karya dan ingin menerbitkan karyanya secara gratis melalui program Kampus Fiksi dan Lelang Nulis Novel. Edi bersama tim Diva Press juga memberikan bimbangan dalam proses penulisan.

Setelah memberikan pemaparan, Edi membuka pertanyaan. Banyak peserta yang bertanya baik dari pihak siswa, guru, maupun undangan. Dan acara ini berakhir pada pukul 11.30 WIB. Pada acara ini, Edi juga memberikan puluhan buku sebagai door prize kepada peserta.



Tidak ada komentar: