22 Maret 2013

OSIS SMA 3 Annuqayah Adakan Hearing and Sharing

Lu’luil Maknun, XI IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—SMA 3 Annuqayah pada hari Ahad 10 Maret lalu mengadakan acara bedah buku Sekolah dalam Himpitan Google dan Bimbel dengan sasaran guru-guru khususnya di lembaga pendidikan Annuqayah. Karena semua guru SMA 3 Annuqayah diundang, maka kegiatan belajar-mengajar di SMA 3 Annuqayah diliburkan. Seminggu sebelum acara, kepala SMA 3 Annuqayah, K. M. Mushthafa S. Fil., M.A., menyarankan kepada pembina OSIS untuk mengisi waktu libur tersebut. Setelah mengadakan rapat dengan seluruh pengurus OSIS, disepakati bahwa OSIS akan diadakan acara hearing and sharing dengan semua siswi SMA 3 Annuqayah.

Hearing and sharing ini dimulai pada pukul 08.55 WIB . Sebagai permulaan, acara diawali dengan sambutan ketua OSIS SMA 3 Annuqayah. Dalam sambutannya, Ketua OSIS SMA 3 Annuqayah menyampaikan bahwa tujuan diadakannya hearing and sharing ini ialah untuk mengevaluasi sekaligus memberikan saran mengenai program kerja OSIS yang telah dilaksanakan.

Seluruh divisi OSIS SMA 3 Annuqayah dalam acara ini mempresentasikan program kerja dan kendala-kendala yang mereka hadapi. Secara umum, kendala-kendala tersebut berkaitan dengan kedisiplinan siswi, baik dalam hal mematuhi tata tertib (tatib), piket halaman per kelas, dan keaktifan dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Mengenai kedisiplinan dalam mematuhi tata tertib, Eka Yuliawati, koordinator keamanan, mengatakan bahwa terkait jam pulang siswi sangat tidak disiplin. Padahal sebelumnya sudah diberitahukan bahwa jika jam terakhir itu kosong (libur), siswi tidak boleh pulang sebelum jam 11.30 WIB. Presentasi tersebut ditanggapi dengan berbagai macam pertanyaan dari siswi SMA 3 Annuqayah.

“Berbicara mengenai razia barang-barang elektronik yang dibawa siswi, kenapa sampai memeriksa jok sepeda, bukankah sepeda itu berada di luar lingkungan SMA 3 Annuqayah?” tanya Nafilatus Zahro, kelas XII IPA.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, koordinator keamanan SMA 3 Annuqayah mengatakan bahwa razia barang-barang elektronik itu dilakukan di lingkungan Madaris 3 Annuqayah dan itu bukan hanya menjadi peraturan OSIS tapi juga peraturan sekolah.

Selanjutnya divisi pendidikan, penerbitan, kebersihan, dan kesenian, membahas mengenai kendala-kendala yang mereka hadapi. Kendala tersebut terkait dengan kedisiplinan siswi dalam menghadiri kegiatan ekstrakurikuler.

Acara yang berlangsung di Mushalla Al-Furqaan ini selesai pada pukul 10.15 WIB.

Tidak ada komentar: