11 Maret 2013

PSG Presentasi di Temu Istri Anggota DPRD Sumenep


Lu’luil Maknun, XI IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Rabu (06/03) Pemulung Sampah Gaul (PSG) SMA 3 Annuqayah diundang untuk mengisi acara di temu istri anggota DPRD Sumenep. Acara tersebut dilaksanakan di rumah dinas Ketua DPRD Sumenep, K.H. Imam Hasyim. Dalam menghadiri acara tersebut, anggota PSG didampingi oleh Mus’idah Amin, pembina OSIS SMA 3 Annuqayah, dan Indah Susanti, alumnus SMA 3 Annuqayah yang masih aktif membantu kegiatan PSG.

Dari Sabajarin kami berangkat pukul 08.15 WIB dan tiba di tempat acara pada pukul 09.20 WIB. Dalam mengisi acara tersebut, Mus’idah pertama menyampaikan mengenai profil PSG SMA 3 Annuqayah dan kiat-kiat untuk menyelamatkan lingkungan. Presentasi Mus’idah disambut antusias oleh para undangan setempat setelah melihat foto-foto hasil karya PSG SMA 3 Annuqayah ketika mengikuti pameran.

“Sampah merupakan benda kotor yang menjijikkan. Tapi dengan sentuhan kreativitas kami, sampah bisa menjadi kerajinan tangan dan bernilai ekonomism,” tutur Mus’idah ketika mempresentasikan mengenai kreativitas tim sampah plastik.

Selain membahas kegiatan tim plastik, Mus’idah juga menjelaskan kegiatan tim pangan lokal dan tim pupuk organik yang juga merupakan bagian dari PSG SMA 3 Annuqayah.

“Tujuan kami membentuk tim pangan lokal yaitu untuk melestarikan pangan lokal yang ada di sekitar kita, seperti ubi rambat, ketela pohon, dan singkong,” kata Mus’idah ketika mempresentasikan mengenai tim pangan lokal.

Mengenai tim pupuk, Mus’idah mengatakan bahwa tim pupuk dibentuk untuk membuat pupuk organik yang berasal dari sampah organik dan kotoran binatang ternak. Jadi dalam hal tersebut, tim pupuk melakukan barter dengan petani setempat untuk menukar pupuk yang dihasilkan PSG dengan kotoran hewan ternak yang dimiliki petani.

Acara tersebut selesai pada pukul 12.40 WIB dan diakhiri dengan makan sekaligus foto bersama yang waktu itu juga didampingi oleh K.H. Imam Hasyim sendiri.

Tidak ada komentar: