12 Februari 2012

SMA 3 Annuqayah Merayakan Kelahiran Nabi Muhammad saw.

Masluhatun, XI IPS 1 SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Sejak Sabtu kemarin (11/02), “Gebyar Lomba Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.” resmi dibuka oleh kepala SMA 3 Annuqayah. Pembukaan dilakukan dengan pemotongan tali balon yang terbang mengangkasa. Acara pembukaan berlangsung di depan laboratorium IPA SMA 3 Annuqayah.

Rencananya ada 8 buah balon yang akan diterbangkan. Tujuh di antaranya akan mewakili setiap kelas di SMA 3 Annuqayah yang berjumlah 7 kelas. Dan satu lagi akan mewakili nama SMA 3 Annuqayah. Namun, sebelum acara pembukaan dimulai, tiga balon yang sudah disiapkan panitia meletus sehingga balon yang diterbangkan hanya berjumlah 5.

Lomba akan dilaksanakan selama 4 hari yang dilaksanakan pada jam sekolah. Sedangkan puncak acara peringatan maulid Nabi Muhammad saw. akan dilaksanakan pada hari Rabu (15/02), setelah semua lomba selesai dilaksanakan.

Lomba yang digelar dalam kegiatan ini adalah: shalawat diba’i, gambus tauhidiyah, pidato bahasa Arab, rangking 1, rias tampa cermin, memasak, ragam pesona, tahfizh juz ‘amma, munaqasyah mulhatul i’rob, mading, Miss SMA, dan komedi.

Adanya gebyar lomba memperingati maulid Nabi Muhammad saw. ini bertujuan agar siswi dapat menunjukkan bakat atau kemampuan yang dimiliki.

Salah satu lomba yang ditunggu-tunggu adalah Miss SMA. Tidak seperti lomba fashion show/miss muslim pada umumnya yang diadakan di Madaris 3 Annuqayah sebelumnya, kali ini peserta yang dinobatkan menjadi Miss SMA harus mengetahui hal-hal yang perlu diketahui tentang sekolah. Hal ini dilakukan agar jika SMA 3 Annuqayah mendapat kunjungan maka miss SMA juga akan ditunjuk sebagai salah satu pendamping  yang nantinya akan menjelaskan hal-hal tentang sekolah.

Dalam pelaksanaan lomba di hari pertama, yakni saat lomba shalawat diba’i, tiba-tiba turun hujan sehingga kebanyakan siswi memilih untuk berlindung di dalam kelas atau di bawah terop yang disediakan panitia. Sedangkan juri berteduh di sebelah timur kantor OSIS MTs 3 Annuqayah. Namun, walaupun dengan kondisi seperti itu, lomba tetap dilanjutkan sampai selesai.

Setelah lomba shalawat diba’i selesai, dilanjutkan dengan lomba gambus tauhidiyah. Sayangnya, siswi-siswi yang mengikuti lomba ini ternyata masih ada yang tidak benar-benar hafal 50 sifat dalam ilmu tauhid itu: 20 sifat Allah yang wajib, 20 sifat Allah yang muhal, 1 sifat yang jaiz bagi Allah, 4 sifat yang wajib bagi rasul, 4 sifat yang muhal bagi rasul, dan 1 sifat yang jaiz bagi rasul.

Tidak ada komentar: