20 Januari 2011

MI 3 Annuqayah Adakan Temu Wali Murid


Muhammad-Affan, Waka Kesiswaan MI 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Hari Selasa 11 Januari yang lalu Madrasah Ibtidaiyah 3 Annuqayah menggelar acara temu wali murid. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula Madaris III Annuqayah, dihadiri oleh seluruh wali murid, dewan guru, dan guru wali masing-masing kelas.

Dalam pemaparannya, Ny. Achoe Sunhiyah Misya, Kepala MI 3 Annuqayah yang baru menjabat dua bulan, menyampaikan beberapa program sekolah ke depan.

Terhitung sejak semester kedua tahun pelajaran 2010/2011, MI 3 Annuqayah menyediakan “Buku Komunikasi”. Buku tersebut memiliki fungsi sebagai media komunikasi antara wali murid dan pihak sekolah. Para wali murid nantinya dapat menyampaikan keluhan atau usulan kepada pihak sekolah terkait dengan putrinya. Begitu juga sebaliknya.

Kepala MI 3 berharap wali murid dapat mengoptimalkan fasilitas yang disediakan sekolah secara gratis ini agar dijadikan media saling bertukar informasi, baik menyangkut prestasi dan kendala yang dihadapi oleh anak didik. “Dengan demikian, buku komunikasi ini akan menjadi jembatan efektif antara pihak sekolah dan wali murid,” katanya.

Sementara dalam rangka mengembangkan kapasitas wali murid, Madrasah Ibtidaiyah 3 Annuqayah akan melaksanakan pertemuan rutin dua bulanan. Dalam pertemuan nanti, sekolah telah mengagendakan beberapa kegiatan, di antaranya: pengajian, seminar tentang kesehatan anak, kesehatan reproduksi, dan beberapa tema lainnya yang berkait dengan dunia ibu dan anak.

Untuk kegiatan ekstra-kurikuler, kepala madrasah mengajak kerja sama para wali murid untuk berpartisipasi aktif mendorong anak-anak supaya aktif mengikuti kegiatan ekstra sekolah yang dilaksanakan setiap sore. Kegiatan ekstra-kurikuler MI 3 Annuqayah tahun ajaran ini yakni: kursus matematika dan sain, pramuka, membatik, menyulam, dan sanggar pelangi. Di kegiatan sanggar, anak anak belajar tentang banyak hal keterampilan, mulai dari keterampilan berpidato, membaca puisi, membuat bunga dan keterampilan-keterampilan yang lain. Selain keterampilan ekstra, setiap minggu MI 3 Annuqayah juga melaksanakan praktik materi-materi pelajaran sekolah.

Acara temu wali tersebut diakhiri pada pukul 11.00WIB dengan pembagian rapor dan Buku Komunikasi kepada semua siswi MI 3 Annuqayah.

Tidak ada komentar: