08 Juni 2010

PSG Gelar Sharing Seputar Lingkungan

Nurul Elmi, XII IPA SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Sabtu (29/05/2010) usai jam sekolah, sekitar pukul 12.40 WIB, semua anggota PSG (Pemulung Sampah Gaul) SMA 3 Annuqayah terlihat sedang sibuk membersihkan ruang Lab IPA sebab mereka akan kedatangan tamu yaitu K. Humaidi salah satu anggota Laskar Hijau Klakah, Lamongan, yang kebetulan pernah bertemu saat PSG mengikuti Maulid Hijau di Lamongan pada beberapa minggu yang lalu.

Sebelumnya mereka sempat bingung acaranya mau diformat seperti apa karena pembimbing PSG, Bu Mus’idah Amin, sedang tidak enak badan sehingga tidak dapat menemani dan membantu mereka. Atas saran anggota PSG senior, Siti Nujaimatur Ruqayyah, akhirnya acaranya diformat sebagai sharing dan bincang-bincang santai seputar lingkungan. Dia juga menambahkan bahwa acara sharing ini juga bertujuan sebagai stimulus dan penambah semangat perjuangan pada anggota PSG agar tidak merasa bingung pada tujuan yang sebenarnya yaitu untuk menyelamatkan alam.

Acara itu dimulai pada pukul 13.30 WIB dan dibuka oleh K. Muhammad-Affan, salah satu guru di SMA 3 Annuaqayah, yang menyempatkan diri untuk hadir meski hanya sebentar. Anggota PSG yang hadir waktu itu sekitar 32 orang yang terdiri dari 3 orang siswi MTs 3 Annuqayah dan sisanya adalah siswi SMA 3 Annuqayah.

Acara itu dilaksanakan dengan sangat sederhana karena memang tanpa persiapan apa-apa. K. Humaidi maupun peserta yang hadir duduk secara lesehan dengan alas seadanya. Namun meski sangat sederhana acara itu tidak mengurangi samangat dan kemauan mereka. “Meski sederhana yang penting bisa belajar,” ujar Indah Susanti, Ketua PSG yang kini duduk di kelas X A.

Suasana berlangsung cukup santai. Setelah acara dibuka, K. Humaidi memberikan sedikit ulasan tentang lingkungan, kemudian pada menit berikutnya acara diisi dengan tanya jawab seputar lingkungan. Sosok K. Humaidi yang ramah mengundang rasa kagum mereka tatkala menyampaikan jawaban-jawabnya kepada setiap pertanyaan yang diajukan secara lugas dan sistematis.

Kadang-kadang mereka juga memberi jeda dengan tertawa ketika K. Humaidi memberikan jawaban yang lucu dalam penjelasannya. Acara berakhir dengan penuh kepuasaan yang tersirat di wajah mereka.

2 komentar:

M. Faizi mengatakan...

sukses, lanjut terus...

rumah mimpi mengatakan...

Terima kasih