30 April 2011

PSG Peringati Hari Bumi dengan Aksi Memulung Sampah Plastik di TPA Annuqayah


Rukaiyah, XI IPA SMA 3 Annuqayah

Guluk-Guluk—Hari Jumat 22 April yang lalu seluruh anggota Pemulung Sampah Gaul (PSG) SMA 3 Annuqayah memperingati hari ulang tahun PSG sekaligus memperingati Hari Bumi dengan memulung sampah plastik di TPA Annuqayah di Bukit Lancaran. Kegiatan ini didampingi oleh pembina OSIS dan Kepala Sekolah SMA 3 Annuqayah serta oleh alumnus PSG.

Ini adalah peringatan hari ultah PSG yang ketiga kalinya, dan keempat kalinya peringatan Hari Bumi yang dilakukan oleh PSG sejak terbentuk pada tahun 2008.

Perayaan ulang tahun PSG dan Hari Bumi tahun ini berbentuk pengumpulan sampah plastik di TPA Annuqayah. Sampah yang telah terkumpul kemudian dipilah.

Sebelum menuju TPA Annuqayah, tim PSG yang berjumlah 36 orang anggota ini berkumpul di halaman SMA 3 Annuqayah. “Ketika sudah sampai ke tempat tujuan, yaitu TPA Annuqayah yang penuh dengan sampah yang berserakan, kami berhadapan dengan sampah-sampah dan bau yang tak sedap. Tapi semua itu tak dapat menghalangi kami,” tutur Indah Susanti, koordinator PSG.


“Para anggota PSG tetap bersemangat dan tak mengenal malu dan jijik untuk memungut satu per satu sampah plastik yang masih layak digunakan,” sambung Novi, salah satu anggota PSG.

Untuk menghilangkan kejenuhan, ketika memulung sampah, para anggota PSG bernyanyi bersama dan di situ mereka bercanda tawa sehingga membuat anggota tambah antusias dan bersemangat.

“Walaupun rasa lelah, letih dan senang juga kami rasakan, insya Allah kami akan selalu berjuang untuk bumi kita dan memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang berguna, seperti tas yang telah dibuat oleh tim PSG. Agar sampah-sampah yang ada tidak menumpuk begitu saja, namun dapat dijadikan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan,” tutur Mus’idah, pembina OSIS SMA 3 Annuqayah.

3 komentar:

Siti Nujaimatur mengatakan...

Salam semangat!!! Alhamdulillah PSG tetap eksis sampai sekarang. Sayang saya tak bisa bergabung dengan tim saat aksi memulung.:(

ketabahan hati mengatakan...

meski wajahmu tak nampak...tapi semangatmu masih tersisa...buktinya adik2mu memiliki semangat 45,sehingga PSG masih tetap eksis..regenerasi yang baik.

Siti Nujaimatur mengatakan...

-:).^. Siiip, Bu. Meski jauh, saya tetap mendukung PSG. Go PSG!!!