31 Juli 2008

PSG Sosialisasi Sampah di Bakeyong


















Pada tanggal 30 Juli 2008 kemarin, Pemulung Sampah Gaul (PSG) Madaris 3 Annuqayah diundang oleh mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Keislaman (STIK) Annuqayah untuk melakukan sosialisasi pengelolaan sampah plastik di lokasi mereka di Desa Bakeyong Guluk-Guluk Sumenep. Sosialisasi ini ditempatkan di Madrasah Tsanawiyah Ainul Falah Bakeyong dan diikuti oleh siswa-siswi di sana.

Kegiatan ini adalah kerja sama mahasiswa KKN STIK Annuqayah yang melakukan sosialisasi sampah di lokasi KKN mereka dan Komunitas PSG Madaris 3 Annuqayah. Pada kesempatan ini, Tim Kreatif PSG tampil memaparkan bahaya sampah plastik pada khususnya dan sampah pada umumnya, serta pentingnya penanaman kesadaran lingkungan sejak dini. Selain itu, PSG menceritakan pengalamannya mengelola sampah plastik hingga dijadikan kerajinan tas dan semacamnya. Pada sesi ini, Tim Kreatif PSG tampil secara langsung memberi contoh dan penjelasan detail tentang proses pembuatan tas plastik. Presentasi dilengkapi dengan pemutaran video proses kreatif di lapangan.

Tim Kreatif PSG yang hadir pada kesempatan ini adalah Ummul Karimah, Nujaimah, Ulfatul Lu’luah, Anisah, Irul Nur Jannah, dan Siti Mailah. Mereka didampingi oleh Ibu Mu'iedah Amien, S.Pd.I (Pembina OSIS SMA 3), Muhammad-Affan (Pembina Duta Lingkungan dan Green Students), dan M. Mushthafa.

Presentasi PSG mendapat respons yang begitu meriah dari seluruh hadirin. Ini ditunjukkan oleh pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta kegiatan ini dan kesabaran mereka untuk tetap mengikuti presentasi PSG hingga acara ini ditutup pada pukul 11.30.

3 komentar:

M. Faizi mengatakan...

ini ba...ru ke...ren

iklilah mengatakan...

hidup madaris 3........
madaris 3 memang oke!!!!!!!!

jalanhakikat mengatakan...

Go Madaris 3. Keep greeny n grunge.

m-a