11 Juni 2008

Reformasi OSIS SMA 3 Annuqayah

Pada tanggal 7 Juni 2008, OSIS SMA 3 Annuqayah mengadakan reformasi. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader-kader baru dan membuat SMA 3 Annuqayah lebih maju.

Acara ini sudah mendapat izin dari pihak sekolah. Dalam pelaksanaan kegiatan reformasi ini pihak sekolah memberikan 2 pilihan yaitu sebelum dan sesudah ujian. Akhirnya panitia reformasi memutuskan untuk melaksanakan sebelum ujian.

Ada tiga orang calon ketua OSIS SMA 3 Annuqayah, yakni Ummul Karimah, Siti Nujaimatur Ruqayyah, dan Zaitunah. Ketiga calon ketua OSIS ini melewati beberapa tahapan proses pemilihan, di antaranya penyampaian visi dan misi pada tanggal 5 Juni 2008 yang ditempatkan di Aula Utama Madaris 3 Annuqayah. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih dua jam dan semua siswi aktif dalam mengikuti penyampaian visi dan misi.

Pada hari pencoblosan, semua warga SMA 3 Annuqayah datang berduyun-duyun ke tempat pemungutan suara, mulai dari siswi, guru, dan TU. Ummul Karimah akhirnya menang mendapatkan 111 suara, disusul oleh Nujaimah 33 suara, dan Zaitunah 12 suara.

Pada saat memberi sambutan setelah Ummul terpilih, H Moh Ya’kub, SE, Kepala SMA 3 Annuqayah mengatakan bahwa reformasi OSIS dan pencoblosan ini adalah pembelajaran berdemokrasi bagi siswi SMA 3 Annuqayah pada khususnya, dan seluruh warga SMA 3 Annuqayah pada umumnya. Beliau berharap agar OSIS dapat terus lebih maju.

Ditulis oleh Ulfatul Lu’luah (XB), Husnul Khotimah (XI IPA), Maltufah (XB).

1 komentar:

EnOe Ajaa mengatakan...

Assalamualaikum SMA 3 Annuqayah....

It's The great blog!!!


Kunjugi juga Blog Ane di
Http://Www.enoeajaa.multiply.com

Tinggalkan Comment juga yah!