25 Agustus 2008

Hindari Kawin Muda!

Oleh Ummul Corn (XI IPA)

Guluk-Guluk—OSIS SMA 3 Annuqayah mengadakan acara seminar bertema “Kesehatan Reproduksi Remaja dalam Perspektif Sosial Budaya, Agama, dan Medis” kemarin (24/08). Acara ini merupakan salah program OSIS SMA 3 Annuqayah, yang dilaksanakan berbarengan dengan acara Pelantikan OSIS SMA 3 Annuqayah dan bertempat di aula utama Madaris 3 Annuqayah.

Acara seminar tersebut berlangsung sukses sekali. Hal ini disebabkan para peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari : 30 orang siswa SMA 3 Annuqayah, 6 orang undangan dari sekolah lain, dan 14 orang pengurus OSIS SMA 3 sendiri, disiplin waktu dan aktif dalam sesi tanya jawab. Bahkan yang lebih menghebohkan, jawaban untuk pertanyaan 15 siswa dipending keesokan harinya oleh sang narasumber yaitu: dr.Wongso dan Ny. Fairuzah, M.Ag, sebab masing masing di antara mereka sama-sama sibuk dan pulang sebelum acara selesai. Meski demikian, tak sedikit pun hal ini mengurangi semangat peserta.

Sementara itu, saat wartawan Madaris 3 Annuqayah datang mewawancarai pembina OSIS SMA 3 Annuqayah, Ibu Mus’iedah Amien, ia siaga dan menghembuskan nafas siap. “Acara ini cukup beda dan menarik perhatian sisiwa, karena acara ini rangkap dua. Beda dengan Tahun selum-sebelumnya yang jika acara pelantikan ya pelantikan saja,” tuturnya.

“Pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh siswa yang sudah menikah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti: hamil, kemudian putus sekolah. Khususnya bagi yang belum menikah, agar mereka tahu bahwa kawin dini itu banyak dampak negatifnya dan merugikan diri sendiri. Hindari kawin muda!” tambahnya.

Tidak ada komentar: