13 Mei 2008

Orientasi Pengabdian Siswi SMA 3 Annuqayah

Pada tanggal 12 Mei 2008 di SMA 3 Annuqayah diadakan pembukaan Optima-3 (Orientasi Pengabdian Terapan Intelektual Madaris 3). Acara ini diikuti oleh siswi kelas akhir SMA 3 annuqayah.
Adapun yang melatarbelakangi diadakannya Optima karena ada beberapa masukan dari beberapa guru bahwa setelah mengikuti ujian akhir siswi kelas akhir SMA 3 Annuqayah tidak mempunyai kegiatan. Tujuan lainnya adalah sebagai bekal untuk menghadapi kehidupan dalam masyarakat setelah keluar dari SMA 3Annuqayah .
Kegiatan Optima ini berlangsung selama kurang lebih 38 hari. 12-14 Mei 2008 adalah acara pra-orientasi, meliputi PBB, eksplorasi potensi siswi, dan sharing pengalaman. Selanjutnya adalah kegiatan Orientasi, dengan materi analisis diri, kepesantrenan, pengantar manajemen, pengantar ilmu kependidikan, dan ketatausahaan. Kegiatan Orientasi ini akan dilaksanakan pada 15-19 Mei mendatang.
Baik guru maupun siswi memberikan tanggapan positif terhadap diadakannya Optima,
bahkan sebagian guru mengusulkan tahun depan akan diadakan lagi, tapi tidak hanya di SMA 3, MTs 3 juga diharapkan untuk mengadakan kegiatan seperti ini. Diharapkan, setelah mengikuti Optima, siswi lebih akan lebih siap menghadapi tantangan masa depan setelah lulus SMA.
Setelah kegiatan Orientasi, dilanjutkan dengan magang. Siswi diberi pengalaman untuk ikut membantu bergiat di unit-unit kependidikan di lingkungan Madaris 3 Annuqayah, yakni Madrasah Ibtidaiyah 3 Annuqayah, Madrasah Tsanawiyah 3 Annuqayah, SMA 3 Annuqayah, Perpustakaan Madaris 3 Annuqayah, Laboratorium IPA, Lab Komputer (EC) dan Aula Utama Madaris 3 Annuqayah.

Ditulis oleh Husnul Khotimah (XI IPA), Ulfatul Lu’luah (XB), Maltufah (XB).

Tidak ada komentar: